/ Manfaat kafein

Manfaat Kafein Untuk Menambah Daya Ingat

Manfaat Kafein Untuk Menambah Daya Ingat

Kandungan kafein yang terkandung dalam secangkir kopi mengandung kafein ternyata bermanfaat untuk menambah daya ingat dan membantu perkembangan otot. Simaklah beberapa Manfaat Kafein Untuk Menambah Daya Ingat.

Menambah Daya Ingat

Menurut para peneliti dari Johns Hopkins University, kafein dapat membantu meningkatkan memori manusia setidaknya hingga 24 jam. Penelitian dilakukan pada peserta yang mengonsumsi kafein dalam bentuk tablet (200 miligram) dan plasebo.

Para peserta diminta untuk mengingat kumpulan beberapa foto selama lima menit. Hasilnya, peserta yang mengonsumsi kafein memiliki ingatan yang lebih baik daripada mereka yang melakukan plasebo.

Buat Tidur Siang Lebih Berkualitas

Rasa kantuk dapat menyerang kita setiap saat, termasuk ketika siang hari. Ya, ketika siang hari dan mengantuk, banyak yang menyarankan untuk meminum kopi agar tetap terjaga. Namun, sebuah penelitian mengatakan bahwa alangkah baiknya menggabungkan keduanya, yaitu meminum kopi kemudian dilanjutkan dengan tidur siang.

Mungkin terdengar paradoks ketika minum kopi kemudian tidur. Namun, konsumsi kafein sebelum tidur siang disebut akan dapat membuat tidur lebih berkualitas dan membuat terasa lebih bertenaga. [Baca juga: Cara jitu membakar lemak dengan cepat]

Bisa Mengurangi Risiko Disfungsi Ereksi

Pada sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal PLoS One, peneliti dari University of Texas Health Science Center menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 85-170 gram kafein per hari atau sekitar 1-2 cangkir kopi, 42 persen lebih rendah mengalami disfungsi ereksi.

Para peneliti mengatakan bahwa kafein membantu pembuluh darah dan otot tertentu di sekitar kelamin tetap rileks. Kondisi ini dapat memperlancar aliran darah di area tersebut.

Latihan Semakin Bertenaga, Bakar Lemak Tetap Maksimal

Sebuah studi pada 2014 lalu yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology menyebutkan, para peserta penelitian yang mengonsumsi kafein lebih bertenaga ketika berlatih di atas sepeda stasioner daripada mereka yang plasebo.

Dan yang lebih menarik, para peneliti juga melihat potensi bahwa kafein dapat mempengaruhi pola makan di kemudian hari. Setelah dilakukan pengamatan pola makan peserta, peneliti menemukan bahwa peserta (baik pria) atau wanita makan 72 kalori lebih sedikit saat makan siang daripada peserta yang plasebo. Dengan konsumsi kafein akan dapat menambah tenaga saat latihan, mengurangi asupan kalori, dan meningkatkan metabolisme, maka pembakaran lemak yang terjadi juga akan lebih maksimal.

Manfaat Kafein Untuk Menambah Daya Ingat

author
Penulis: 
Fahmy Herbal Adalah Toko Online Obat Herbal Berkualitas Dengan Harga Terjangkau Dan Sistem Pengiriman "BARANG SAMPAI BARU TRANSFER"
No related post!

Tinggalkan pesan "Manfaat Kafein Untuk Menambah Daya Ingat"

Baca Juga×