/ Dermatitis seboroik, Penyakit

Penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala

Penyakit dermatitis seboroik atau penyakit kulit yang bersisik di daerah sekitar kulit kepala, tahukah anda apa saja Penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala dan bagaimana cara menghilangkannya dengan permanen?

Penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala

Image by: vemale.com

Selamat datang di website www.fahmyherbal.com yang akan membahas tentang bagiamana bisa terjadinya penyakit kulit bersisik di sekitar kepala, penyakit kulit ini bisa terjadi pada siapa saja, apa saja faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kulit bersisik di sekitar kepala? Simak lebih lengkap dibawah ini.

Penyakit dermatitis seboroik bukanlah penyakit menular akan tetapi penyakit ini dapat mempengaruhi rasa kurang percaya diri bagi orang yang mengalami penyakit ini. kenapa demikian? Karena penyakit dermatitis seboroik ini akan mengakibatkan adanya ketombe. Selain itu juga penyakit dermatitis seboroik ini juga sering disebut dengan psoriasis seboroik dan eksim seboroik. Sedangkan dalam penyakit dermatitis psoriasis seboroik yang sering menyerang bayi di sebut dengan cradle cap.

Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang bisa menyakiti kulit kepala dan area tubuh yang berminyak seperti punggung, wajah, dan dada bagian atas. Bila penyakit ini pada kulit kepala maka akan menyebabakan kulit kepala berwarna merah, berketombe dan kulit kepala anda akan bersisik. Terjadinya seperti itu disebabkan oleh beberapa faktor dan gejala yang menyebabkan dermatitis seboroik, berikut adalah faktor dan gejala yang menyebabakan dermatitis seboroik.

Faktor penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala

Terjadinya dermatitis seboroik tentunya ada penyebab yang mengakibatkan penyakit seperti ini, namun yang pasti terjadinya penyebab dermatitis seboroik ini masih belum diketahui akan tetapi kemungkinanya penyebab terjadinya dermatitis seboroik ini di akibatkan oleh jamur malassezia yang terdapat pada pelepasan minyak di permukaan kulit. Selain itu juga peradangan yang berkaitan dengan psoriasis ini disebut sebagai salah satu kemungkinan penyebab terjadinya dermatitis seboroik.

Selain dua kemungkinan penyebab dermatitis seboroik seperti yang disebutkan di atas, ada juga sejumlah faktor yang menyebabkan risiko yang bisa meningkatkan terkenanya penyakit ini seperti:

  • Stress
  • Kebiasaan menggaruk kulit wajah
  • Penyakit endokrin yang bisa menyebabkan obesitas seperti diabetes
  • Gagal jantung
  • Penyakit gangguan saraf (parkinson) dan kejiwaan (depresi)
  • Cuaca yang dingin dan kering
  • Pengobatan tertentu
  • Penyakit yang menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh seperti HIV/AIDS, kanker, penerima transplantasi organ tubuh dan pankreatitis alkoholik.

Selain itu juga penyebab dermatitis seboroik ini akan terjadi kepada orang-orang yang memiliki kulit berminyak seperti bayi baru lahir dan orang dewasa yang sudah berusia sekitar 30-60 tahun, dan terutama wanita lebih rentan terkena penyakit dermatitis seboroik.

Gejala yang dirasakan oleh penderita penyakit kulit bersisik di sekitar kulit kepala

Penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala,- Setelah faktor yang menyebabkan dermatitis seboroik kemudian ada juga gejala yang menyebabkan dermatitis seboroik, berikut gejala dermatitis seboroik yang secara umum yang memliki gejala dermatitis seboroik, diantaranya sebagai berikut:

  • Kelopak mata akan berkerak atau berwarna kemerahan atau juga disebut dengan blefaritis
  • Kelupasan kulit atau ketombe juga terjadi di kumis, jenggot atau alis
  • Kulit bersisik berwarna putih atau kuning terjadi di area kulit yang berminyak selain kulit kepala seperti wajah, ketiak, telinga dan dada
  • Kulit terasa gatal atau seperti terbakar
  • Kulit kepala berwarna merah dan berketombe

Berikut adalah uraian mengenai faktor yang menyebabkan gejala dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik tidak mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan akan tetapi jika pengobatan yang dilakukan dokter tidak efektip atau kondisi menggangu rutinitas harian sebaiknya segera hubungi atau temui dokter.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Penyebab penyakit dermatitis seboroik kulit bersisik di kepala semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa pantau terus website kami untuk mendapatkan informasi kesehatan yang menarik.

author
Penulis: 
Fahmy Herbal Adalah Toko Online Obat Herbal Berkualitas Dengan Harga Terjangkau Dan Sistem Pengiriman "BARANG SAMPAI BARU TRANSFER"

Tinggalkan Balasan

Baca Juga×