/ Kulit Belang

Kulit Belang Dan Cara Menyiasatinya

Mungkin kulit belang tidak selalu menandakan sebuah kondisi yang serius bagi kesehatan, namun membuat risi pemiliknya. Karena merupakan bagian terluar dari tubuh, setiap ada kelainan pada kulit akan mudah dilihat orang lain.

Kulit Belang Dan Cara Menyiasatinya

http://www.fahmyherbal.com

Fungsi kulit sendiri tidaklah bisa dianggap remeh. Dengan luas sekitar 1,86 meter persegi, kulit adalah bagian terluas dari tubuh manusia. Ia membungkus seluruh tubuh sekaligus sebagai garis depan untuk menerima rangsang panas, dingin dan sentuh, membantu pengaturan suhu tubuh, serta melindungi tubuh saat bersentuhan langsung dengan sumber penyakit.

Tindakan Yang Bisa Dilakukan

Banyak krim yang diresepkan oleh dokter dan bahkan yang dijual bebas untuk menyamakan kembali kulit yang belang. Ikuti petunjuk dokter spesialis kulit agar hasilnya optimal. Jikapun membeli krim yang dijual bebas, jangan sampai penggunaannya menyalahi sebagaimana yang sudah diatur dalam label produk.

Untuk menghindari kulit belang, pastikan selalu memakai tabir surya dengan kandungan SPF yang cukup. Kandungan SPF di atas 30 efektif melindungi kulit. Jika kulit belang dikarenakan kelainan genetik, maka tindakan konseling bisa dilakukan agar tidak memengaruhi psikologis penderitanya. Meski tidak bisa diobati, pemakaian kosmetik yang tepat bisa digunakan untuk menutupinya.

Jika kulit belang sudah memengaruhi kondisi psikis, susah dihilangkan, tidak diketahui penyebabnya, serta menyebabkan sakit atau terindikasi gejala kanker, maka siapapun yang mengalaminya wajib menemui dokter.

No related post!

Tinggalkan pesan "Kulit Belang Dan Cara Menyiasatinya"

Baca Juga×