/ Penuaan, Tips kesehatan

Makanan yang bisa mempercepat penuaan dini

Inilah daftar Makanan yang bisa mempercepat penuaan dini seihngga harus dihindari karena bisa membuat kulit mudah mengerut dan membuat wajah menjadi cepat terlihat tua. Klik Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat

Makanan yang bisa mempercepat penuaan dini

Selamat datang di website www.fahmyherbal.com yang akan membahas tentang daftar makanan yang bisa membuat kulit wajah cepat mengerut semoga bermanfaat.

Karbohidrat

Diet yang tinggi karbohidrat sederhana (nasi, mie, tepung terigu, roti, cake, permen) bisa memicu timbulnya jerawat. Pasalnya, jenis makanan ini memiliki kecenderungan meningkatkan kadar gula darah, melepaskan hormon yang menstimulasi produksi minyak sehingga menyumbat pori-pori. Jadi jika wajah Anda cenderung mudah berjerawat, ganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks dari nasi merah atau gandum utuh.

Rokok

Sudah jelas bahwa sangat banyak sisi negativnya bila seseorang sering merokok, maka dari itu hindarilah rokok karena bisa berhaya untuk kesehatan sertat juga bisa membuat kulit cepat mengerut.

Garam

Konsumsi garam yang berlebihan selain dapat meningkatkan resiko hipertensi juga dapat menyebabkan mata terlihat sembab dan membentuk lingkaran gelap bawah mata. Sodium atau garam menyebabkan jaringan tubuh membengkak, membuat wajah terlihat sembab dan lelah. Makanan dengan kandungan garam terlalu tinggi juga bisa memperparah jerawat.

Alkohol

Selain memberi efek buruk pada produktivitas ginjal, mengonsumsi minuman beralkohol terlalu sering dan berlebihan juga dapat merusak kesehatan kulit. Biasanya efek minuman beralkohol akan terlihat pada kompleksi kulit terutama area wajah. Terlalu banyak konsumsi alkohol bisa menyebabkan dehidrasi, yang membuat kulit kusam, timbul keriput dan kekeringan pada kulit.

Susu. Susu memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan (bahkan kecantikan). Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan atau minuman yang mengandung susu justru dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo, terutama bagi mereka yang intoleransi laktosa (tubuh tidak memproduksi enzim untuk mencerna gula susu laktosa) dan memang memiliki kulit rentan jerawat.

Baca Juga:  Cara supaya demam typus cepat sembuh

Kopi

Secangkir atau dua cangkir kopi sehari mungkin terbilang aman. Lebih dari itu, kulit akan terganggu kesehatannya. Kafein yang terkandung di dalam kopi bisa memicu hormon kortisol. Hormon ini biasanya diproduksi tubuh ketika seseorang mengalami stres. Hormon stres ini, jika dipicu pelepasannya terus menerus bisa merusak kulit dengan memicu penuaan dini, dehidrasi, membuat kusam juga mempercepat timbulnya garis halus dan keriput.

Maka dari itu hindarilah beberapa makanan dan minuman diatas yang bisa membuat kulit cepat mengerut sehingga anda akan terlihat tua, hiduplah secara sehat dan jangan terlalu banyak stress. Itulah beberapa ulasan artikel tentang Makanan yang bisa mempercepat penuaan dini semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber referensi: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/91309-tanpa-disadari-mengonsumsi-makanan-ini-membuat-kulit-cepat-menua.html
author
Penulis: 

Fahmy Herbal Adalah Toko Online Obat Herbal Berkualitas Dengan Harga Terjangkau Dan Sistem Pengiriman “BARANG SAMPAI BARU TRANSFER”

Tinggalkan pesan "Makanan yang bisa mempercepat penuaan dini"

Baca Juga×