/ Gejala

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani

Selamat datang di website www.fahmyherbal.com yang akan membahas tentang penyakit fistula ani pada pria dan wanita, kami akan membahas tentang penyakit fistula ani, gejala dan cara penangananya.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani,- Penyakit fistula ani ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya, oleh karena itu jika anda mempunyai penyakit seperti ini sebaiknya anda cepat-cepatlah mengubungi dokter untuk mengobati penyakit tersebut. Bagaimana gejala yang menyebabkan penyakit fistula ani.

Dalam pembasan ini penulis akan menjelaskan tentang mengenai gejala yang menyebabakan penyakit fistula ani.

Tujuannya agar anda tahu tentang gejala penyakit fistula ani. Berikut adalah gejala yang menyebabakan penyakit fistula ani diantaranya: Ada beberapa diagnosa yang bisa kita simpulkan sebagai gejala awal penyakit fistula ani dan berikut ini gejalanya :

  • Rasa sakit pada dubur, yang bertambah sakit pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.
  • Keluar darah atau nanah dari lubang fistula.
  • Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.
  • Gatal sekitar anus dan lubang fistula.
  • Benjolan (massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.
  • Demam, dan tanda tanda umum infeksi.
  • Buang air besar yang disertai darah atau tinja berwarna kemerahan.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani,- Jika beberapa gejala diatas terjadi atau anda alami, segeralah lakukan penanganan yang tepat agar penyakit fistula ani tersebut tidak bertambah parah. Salah satu penanganan yang tepat untuk mengatasi penyakit fistula ani ini adalah dengan cara mengobati fistula ani menggunakan obat fistula ani yang ampuh, manjur, dan mujarab.

Baca juga:

Cara Cepat Mengobati Fistula Ani Tanpa Obat

Selain itu juga ada beberapa faktor yang menyebabkan gejala penyakit fistula ani diantaranya:

1. Diagnosis penyakit fistula ani

Pasien kebanyakan biasanya suka mengeluh karena penyakit fistulani ini mempunyai beberapa gejala. Gejala yang dialami fasien yang mengalami fistulani ini diantaranya yaitu:

  • Demam, dan tanda-tanda umum infeksi
  • Gatal di sekitar anus dan lubang fistula
  • Keluar darah atu nanah dari lubang fistula
  • Benjolan atau masa fluktuan bila masih berbentuk abses
  • Iritasi atau ulkus dikulit disekitar lubang fistula
  • Nyeri yang bertambah pada saat bergerak, defeksi, dan batuk

Pada saat pemeriksaan fisik pada daerah anus terdapat ditemukan satu atau lebih external opening atau teraba fistula di bawah permukaan. Pada colok dubur terkadang dapat diraba indurasi fistula dan internal opening.

2. Diagnosis banding

Ada beberapa diagnosis banding diantaranya:

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani,- Sinus pilonidalis. Maksudnya sinus pilonidalis ini terdapat beberapa beberapa tempat seperti yang terdapat di lipatan sakrokoksigeal yang berasal dari rambut dorsal tulang koksigeus atau juga ujung os sacrum. Ada juga seperti gesekan rambut, peradangan dan infeksi akut sampai abses dan terbentuk fistel setelah abses pecah.

Fistel proktitis. Fistel proktitis dapat terjadi pada morbus crohn, tbc, amubiasis, infeksi jamur, dan divertikulitis.

Kadang disebabkan oleh benda asing atau trauma.

Hidranitis suprativa. Merupakan radang kelenjar keringat apokrin yang membentuk fistula multiple subkutan seperti predileksi di perineum, perianal, ketiak dan meluas ke struktur yang lebih dalam.

3. Pemeriksaan penunjang

Pemeriksaan penunjang terdapat banyak pemeriksaan diantaranya seperti pemeriksaan:

MRI disinsi yaitu MRI dipilih apabila ingin mengevaluasi fistula kompleks manfaatnya untuk memperbaiki rekurensi.

Barium Enema ini untuk fistula multiple, dan dapat juga mendeteksi penyakit inflasi usus

Anal Manometri untuk evaluasi tekanan pada mekanisme sfinter berguna pada pasien tertentu seperti pada pasien dengan fistula karena trauma persalinan, atau pada fistula kompleks berulang yang mengenai spincter ani.

Fistulografi ini untuk injeksi kontras melalui pembukaan internal, diikuti dengan anteroposterior, lateral dan gambaran x-ray oblik untuk melihat jalur fistula.•

CT-Scan umumnya diperlukan pada pasien dengan penyakit crohn atau irritable bowel syndrome yang memerlukan evaluasi perluasan daerah inflasi. Pada umumnya ini memerlukan administrasi kontras oral dan rektal.

Berikut adalah gejala-gejala yang menyebabkan penyakit fistula ani setelah anda membaca pembahsan ini diharapkan bermanpaat bagi penulis umumnya khususnya bagi yang membaca.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani

author
Penulis: 

Fahmy Herbal Adalah Toko Online Obat Herbal Berkualitas Dengan Harga Terjangkau Dan Sistem Pengiriman “BARANG SAMPAI BARU TRANSFER”

No related post!

Tinggalkan pesan "Ciri-Ciri Penderita Penyakit Fistula Ani"

Baca Juga×